Selasa, 09 Oktober 2012

7 tempat terindah yang terjadi karena alam

1. Green Canyon Indonesia


Tempat yang indah satu ini merupakan tempat wisata kebanggaan yang dimilikioleh Indonesia. Green Canyon ini terletak di Pantai Pangandaran, Jawa Barat. Yang menarik dari tempat ini adalah keindahan panorama alamnya, terutama pada dinding-dinding batu yang memutari sungai yang jernih di bawahnya. Dinding batu ini terbentuk dari sebuah proses alami dari alam, begitu juga dengan sungai yang juga mengalir di bawahnya. Jika Anda mengaku seorang traveller belum lengkap jika Anda tidak mengunjungi tempat yang satu ini.



2. Danau Tiga Warna Kelimutu



Danau Tiga Warna Kelimutu merupakan salah satu pesona yang indah dari Indonesia. Sesuai dengan namanya, Danau ini memiliki 3 warna yakni biru, merah, dan putih. Danau ini terletak di puncak gunung Kelimutu. Dan ketiga danau tersebut merupakan hasil dari proses alami dari vulkanologi. Warna dari setiap danau menjadi beraneka ragam karena pembiasan dari sinar matahari. Jika Anda berkunjung di Pulau Flores, NTT, Anda dapat berkunjung di Gunung Kelimutu yang di atasnya terdapat Danau Tiga Warna. Sungguh mengagumkan alam Indonesiaku.

3. The Wave



The Wave merupakan salah satu keajaibangeologi yang ada di planet kita. The Wave ini dapat kita temukan di antara Arizona dan Utah Amerika. Jika Anda pernah melihat sebuah film 127Hour pastinya tempat ini tidak asing lagi bagi Anda, karena di salah satu adegannya menggunakan setting backgroundtempat yang menakjubkan ini. The Wave memiliki tekstur yang sangat unik, bentuk bebatuan yang memiliki pola berbentuk ombak ini yang menjadi daya pikat tempat yang indah ini. Pola yang berbentuk seperti ombak ini pada awalnya terbentuk dari proses alami, yakni pasir yang sudah berusia sangat lama sekali sekitar 190juta tahun yang lalu, sehingga tumpukan pasir tersebut mengeras dan menjadi bebatuan yang menyerupai ombak. Bagaimana, Anda berminat untuk mengunjunginya? Langsung saja terbang ke USA.

4. Great Blue Hole



Great Blue Hole adalah tempat terindah yang terbentuk secara alami berikutnya. Jika Anda pernah berkunjung di negara Belize, maka Anda akan langsung menemukan tempat yang menakjubkan seperti Great Blue Hole ini. Great Blue Hole merupakan lubang laut terbesar di dunia, lingkaranya berdiameter 0,4 km dan dalamnya sekitar 145 m karena kedalamannya itulah warna Great Blue Hole menjadi biru tua. Dengan kedalaman ini dan juga bebatuan karangnya yang indah, para pecinta diving bisa mencobanya dan datang langsung ke Belize.

5. Giants Causeway

Giants Causeway merupakan sebuah tempat unik yang ada di bumi selanjutnya. Giants Causeway adalah bebatuan yang menyerupai tabung-tabung yang tersusun secara rapi, Giants Causeway terbentuk oleh reaksi vulkanik pada saat gunung meletus yang terjadi berjuta-juta tahun yang lalu. Giants Causeway terletak di negara Irlandia Utara, tepatnya di pantai utara-timur di Irlandia Utara. Setiap bebatuannya berbentuk Hexagonal dan yang paling tinggi mencapai 12 meter. Menurut legenda orang Irlandia, Giants Causeway ini merupakan jembatan penghubung yang menghubungkan Irlandia dengan Scotlandia dan dibangun oleh Raksasa Finn McCool. Ingin tau? Langsung saja datang ke Irlandia Utara.

6. Eye of the Sahara

Keajaiban yang satu ini memang yang paling memiliki ukuran yang luar biasa besarnya. Jika Anda mempunyai saudara yang tinggal di Luar Angkasa seperti UFO pastinya akan tahu 
mengenai Eye of the Sahara ini. Dengan diameter yang mencapai 30 mil, Eye of the Sahara akan nampak jelas dari angkasa sehingga tempat ini akan mudah dilihat oleh UFO.hehehe… Eye of the Sahara ini terletak di Mauritania, bagian barat-selatan gurun Sahara. Jika Anda ingin berkunjung di sana pastikan Anda membawa payung dan memakai sunblock, karena tidak akan ada mall di sana.

7. Gruta do Lagu Azul / Blue Lake Cave

Gruta do Lagu Azul atau yang lebih mudahnya disebutBlue Lake Cave merupakan tempat menawan yang terletak di Benua Amerika, tepatnya di Negara Brazil. Interior bangunannya terbentuk secara alami yakni berupa stalagtit, stalagmit, dan juga danau biru yang sangat indah. Dengan keindahannya inilah Blue Lake Cave menjadi salah satu tempat favorit dari para pelancong dari berbagai negara di dunia.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar