Selasa, 22 Mei 2012

Film Kartun Jadul yang terkenal

Inilah 6 film kartun jadul semasa tahun1990-an yang harus di ingat lagi betapa seringnya kita menontong film ini sewaktu kecil ha ha ha

1. Saint Seiya


Saint Seiya (聖闘士星矢 Seinto Seiya) ialah anime dan manga karya Masami Kurumada. Anime Saint Seiya diproduksi oleh Toei Animation dan pertama kali disiarkan di TV Asahi, Jepang pada tanggal 11 Oktober 1986. Anime Saint Seiya disiarkan di Indonesia oleh stasiun televisi TVRI Yogyakarta pada tahun 1987 hingga 1990, TVRI Pusat Jakarta pada tahun 1988 sampai 1991, RCTI pada akhir 1991 sampai Medio 1995 dan Indosiarpada 2001-2002 dan Medio 2005 hingga akhir 2005, dan manganya masuk ke Indonesia melalui Rajawali Grafiti yang juga dikenal dengan judul Ksatria Zodiak.

Anime ini disiarkan di Amerika Utara di Cartoon Network dan telah disunting untuk televisi dengan judul Knights of the Zodiac. Anime ini juga sukses di negara lain. Di Brasil, Saint Seiya (diganti dengan judul Os Cavaleiros do Zodíaco) pertama kali mengudara pada tahun 1994 dan telah mengubah pandangan animasi di Brasil. Hal ini juga terjadi di negara Amerika Latin yang lain, terutama Meksiko dan Argentina.


2. Jiraiya


Ninja Modern yang Paling Terkenal
Fans tokusatsu dari seluruh dunia termasuk Indonesia pasti tidak asing lagi dengan nama ini. Apalagi lagu openingnya yang kondang, “Jiraiya Jaya.., Jiraiya Jaya..?E pernah tayang di tv swasta, padahal seharusnya “Jiraiya Jiraiya.., Jiraiya Jiraiya..?E pasti tau donk?! Tapi berapa banyak dari kalian yang benar-benar nonton dan mengerti benar ceritanya? Saya tidak menyalahkan, mungkin waktu itu jadwal sekolah masih padat, jadi ga’bisa terus nonton, termasuk saya. Tapi berkat sumber-sumber dari buku dan internet, kini kalian bisa tau banyak tentang Jiraiya, lebih dari sekedar nama, karena dia memang benar-benar populer.

3. Sailor Moon


Sailor Moon (美少女戦士セーラームーン Bishōjo Senshi Sērā Mūn?, dikenal juga dengan nama Pretty Soldier Sailor Moon) adalah judul sebuahfranchise terkenal yang diciptakan oleh seniman manga Jepang Naoko Takeuchi. Bercerita tentang kepahlawanan 5 gadis dengan kekuatan tata surya melawan berbagai musuh dari kegelapan. Mereka memiliki misi mencari sang putri bulan dan kristal perak.


4. Power Rangers


Power Rangers merupakan sebuah serial televisi yang ditayangkan oleh American Broadcasting Company. Tayangan ini pertama kali ditayangkan pada 28 Agustus 1993 hingga sekarang. Film ini terdiri dari 16 musim dengan 680 episiode. Haim Saban adalah sang kreator serialTV ini. Produser eksekutifnya ialah The Walt Disney Company. Di Indonesia serial TV ini masih ditayangkan di Indosiar dan TVRI Jawa Timur.

5. Kamen Rider


Kamen Rider (仮面ライダー Kamen Raidā?), bahasa Indonesia: "Pengendara Bertopeng", atau populer di Indonesia sebagai Ksatria Baja, adalah program acara serial televisi karangan Shotaro Ishinomori yang pertama kali ditayangkan mulai tanggal 3 April 1971 sampai dengan tanggal 10 Februari 1973 dan berjumlah 98 episode. Kamen Rider adalah serial Kamen Rider yang pertama dari serangkaian serial Kamen Rider. Serial ini merupakan hasil produksi bersama Mainichi Broadcasting System / NET dan dibuat oleh Toei.

Hiroshi Fujioka, yang diperankan karakter utama di Kamen Rider, Hongo Takeshi, juga dinyanyikan lagu pembuka yang judul Let's Go!! Rider Kick(レッツゴー!!ライダーキック Rettsu Gō!! Raidā Kikku?).


6. Ultraman


Ultraman (ウルトラマン Urutoraman?) adalah serial tokusatsu produksi Tsuburaya Productions yang menampilkan tokoh pahlawan super bernama Ultraman. Serial ini merupakan serial kedua dalam Serial Ultra setelah serial tokusatsu Ultra Q, namun menjadi serial pertama yang menampilkan Ultraman. Seluruhnya terdiri dari 39 episode, serial ini pertama kali ditayangkan di jaringan televisi TBS, Jepang dari 17 Juli 1966 hingga 9 April 1967. Ultraman diciptakan oleh Eiji Tsuburaya dari Tsuburaya Productions, seorang pelopor efek khusus.
Serial ini merupakan awal dari kesuksesan Tsuburaya yang terus bertahan hingga kini. Keaslian kisah Ultraman terbukti dengan kesuksesan Ultraman sebagai fenomena budaya pop di Jepang hingga kini. Pada waktu itu di Amerika Serikat tengah populer kisah pahlawan super dari Marveldan DC comics, namun kisah pahlawan super berukuran raksasa belum ada yang pernah membuatnya. Ultraman adalah konsep utama dari serial ini. Walau sebagian besar serial televisi di Jepang ditayangkan selama setahun penuh, serial ini dihentikan pada episode 39. Tim produksi Tsuburaya mengaku kelelahan dalam proyek ini. Namun kesuksesan Ultraman membuat pihak Tsuburaya membuat kelanjutannya 6 bulan kemudian dengan judul Ultraseven. Kepopuleran Ultraman menjadikan serial ini terus dikembangkan. Tsuburaya menambahkan kata Original (初代ウルトラマン Shodai Urutoraman?) di belakang judul serial ini untuk membedakannya dengan serial-serial berikutnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar