Senin, 07 Mei 2012

Tempat Wisata Menarik di Korea Selatan

Tempat menarik apa aja sih yang ada di negeri ginseng ini? Ini dia beberapa tempat-tempat wisata menarik di Korea Selatan yang nggak boleh dilewatin..


1. Lotte World


Lotte World adalah kompleks rekreasi utama di Seoul , Korea Selatan . Ini terdiri dari indoor terbesar di dunia taman tema (a Guinness World Record ) yang terbuka sepanjang tahun,outdoor taman hiburan yang disebut "Pulau Sihir", sebuah pulau buatan di danau terhubung dengan monorail , pusat perbelanjaan , mewah Hotel , orang Korea museum rakyat , fasilitas olahraga, dan bioskop semua dalam satu tempat.


Dibuka pada tanggal 12 Juli 1989, Lotte World menerima lebih dari 8 juta pengunjung setiap tahun dan dianggap bersama dengan Tokyo Disney Resort sebagai salah satu kelas dunia taman hiburan di Asia. Lotte World dapat dengan mudah diakses dari Stasiun Jamsil , di Jalur 2 dan Jalur 8 dari Seoul Subway . Terletak dekat taman Seok-Chon Danau.


2. Jeju Island



Pulau Jeju juga menjadi destinasi yang popular di kalangan kaum muda Korea yang ingin menikmati masa bulan madu mereka. Pada musim gugur, merupakan musim yang paling tepat untuk menikmati keindahan pantai-pantai di Pulau Jeju.


Pada musim tersebut Anda dapat menyaksikan migrasi burung-burung di Pulau Ha-do atau memilih melakukan aktivitas paragliding untuk melihat pemandangan pulau dari ketinggian. Pada bagian Timur pulau ini juga terdapat padang rumput luas yang sangat cocok untuk menggembala ternak. Daerah ini memang menjadi tempat bagi para petemak Korea selama berabad-abad. Pulau Jeju telah terkerial sebagai tempat pemeliharaan kuda sejak zaman Mongol.


Musim gugur juga menjadi musim yang pas untuk para pencinta jeruk karena saat itu jeruk jeruk di Seogwipo telah siap untuk dipetik. Untuk melindungi pohon-pohon jeruk tersebut dari angin yang kencang, telah dibangun dinding batu yang mengelilingi perkebunan. Dahulu kala, konon jeruk digunakan sebagai pembayaran upeti bagi keluarga kerajaan. Sejak tahun 1965 diketahui bahwa jeruk berkualitas tinggi dihasilkan dengan melakukan stek pada bagian akar dengan jenis varietas semak berduri asli pulau ini. Saat ini ada sekitar 12.000 petani yang menanam jeruk untuk produksinya dan memberikan pemasukan sebesar lebih dari US$ 10 juta setiap tahunnya.


3. Banpo Bridge



Jembatan Banpo melintas sepanjang Sungai Han di Seoul. Jembatan ikon ibukota Korea ini, juga di beri kehidupan baru dengan penambahan air mancur yang sangat menarik, khusus dirancang untuk menarik lebih banyak wisatawan Pada 9 September 2008, Banpo Jembatan di Seoul (Korea Selatan) . Setiap menit 190 ton air memancar melalui hampir 10.000 nozel (lebih tepatnya 9, 380) di kedua sisi jembatan. Menurut Wali Kota Seoul, Oh Se-Hoon, jembatan air mancur akan membantu mengakui Seoul sebagai tujuan ramah lingkungan yang mengumpulkan lebih banyak wisatawan. Pemerintah Korea Selatan menggunakan spectacle lighting yang dikombinasi dengan air mancur dan musik di Banpo Bridge. Hasilnya, sebuah karya seni yang luar biasa.
Bukan hal aneh jika banyak orang berkunjung ke Banpo Bridge, hanya untuk menyaksikan attraksi air mancur yang dikombinasi dengan lighting serta musik yang menawan.
Air mancur di Jembatan Banpo telah diinstal pada 9 September, sejak menjadi jembatan wisata. Banpo Bridge, telah berubah menjadi daya tarik wisata.


4. Nami Island





Sebuah tempat dimana terdapat roman dan keindahan yang berbeda setiap musim.
Pulau Nami terletak di Bangha-ri, myeon Namsan-, Chuncheon-si bukan sebuah pulau awalnya.
Ini adalah sebuah pulau Sungai Bukhangang, yang dibuat sebagai hasil dari pembangunan Cheongpyeong Dam. lingkar adalah tentang 6km, dan area adalah 430.000. Ada grassplot dari 260.000 di tengah pulau, dan pohon dada-kacang dan pohon poplar sekitarnya. Tempat ini cocok untuk sebuah jalan.
Berjalan ke pulau sepanjang jalan lurus mulai dari dermaga Pulau Nami, kita dapat menemukan sebuah makam Umum Nami pulau ini dinamai.
Dia lulus ujian dinas militer pada usia 17 dan menekan kerusuhan yang dipimpin oleh Lee Shi-Ae pada tahun ke-13 Raja Sejo 'pemerintahan Dinasti Joseon, dan kemudian dipromosikan menjadi' Byeongjopanseo (Menteri Pertahanan Nasional) 'di usia 27. Tapi dia meninggal muda di 28, mencela sebagai pengkhianat setelah penobatan Raja Yejong's.
Bunyi puisinya yang akrab dengan Korea diwariskan bahwa 'Tidak menundukkan seluruh negeri sebagai orang, yang di bumi akan menyebutnya pahlawan? ".
Pulau ini memiliki grassplot luas, dada-kacang pohon, Birches, pohon Ginko, dan maple, dll Selain itu, dilengkapi dengan fasilitas rekreasi dan akomodasi, kebun binatang, taman botani dan perahu kesenangan, maka kualifikasi sebagai semua bulat-pusat rekreasi. Orang yang suka pulau ini sebagai tempat istirahat untuk menyediakan orang-orang muda dengan cinta, pecinta dengan kenang-kenangan, keluarga dan pekerja dengan kasih sayang.
Secara khusus, terkenal melalui sebuah drama TV, 'Winter Sonata'' pada tahun 2002, itu adalah tempat tercatat tidak hanya pribumi tetapi bangsa Tenggara seperti Hongkong.
Jika kalian salah satu dari mereka tersapu oleh hallyu (atau "gelombang Korea", istilah yang digunakan untuk menggambarkan kegemaran untuk budaya pop Korea), kunjungan ke Nami Island adalah suatu keharusan.
Terletak 63 km dari Seoul, di tengah-tengah Sungai Han, pulau ini salah satu lokasi syuting utama untuk drama seri populer Winter Sonata, yang ditayangkan pada tahun 2002.


5. Namsan Tower




Namsan Tower atau Seoul Tower adalah sebuah pemancar radio yang terletak di Seoul, Korea Selatan. Dinamakan Namsan Tower karena memang terletak di gunung Namsan. Gedung ini dibangun pada tahun 1969 dan baru dibuka untuk umum pada tahun 1980, tinggi menara ini mencapai 236.7 meter (777 kaki) dan berada di ketinggian 479.7 meter (1.574 kaki) diatas permukaan laut. Menara ini awalnya dinamai menara Namsan atau menara Seoul, Namun setelah pemilik menara bekerja sama dengan CJ Corporation, menara ini dinamai Menara Seoul N (nama resmi menara Seoul CJ).
Kebanyakan pengunjung menaiki kereta gantung Namsan untuk naik, lalu berjalan kaki untuk sampai ke menara

Ini adalah tempat favorit bagi pasangan-pasangan. Pagar yang mengelilingi tempat itu dijadikan tempat buat gantungin gembok-gembok couple yang sebelumnya ditulisin janji-janji dulu setelah itu kuncinya dibuang. Katanya sih kalo udah gantungin gembok disitu terus bisa dibuka itu artinya dia ngelanggar janji.



Di menara ini terdapat toko oleh-oleh dan sebuah restoran di lantai bawah.Ada balkon observasi yang terletak di paling atas Namsan Tower dan untuk mecapainya kita harus naik lift berkecepatan super tinggi. Di balkon observasi ini kita dapat menikmati pemandangan kota Seoul dengan luas dan kita juga dapat melihat tempat-tempat penting di Seoul lewat teleskop digital. Di balkon observasi ini ada juga penjelasan yang lebih jelas tentang sejarah kota Seoul, media art digital, dll.


6. Kimchi Museum
Museum Kimchi, Museum Kimchi Lapangan atau Kimchi Field Museum (풀무원 김치박물관; Pulmuwon Gimchi Bangmulgwan) adalah sebuah museum yang terletak di Seoul, Korea Selatan. Museum ini khusus dibangun sebagai pusat pengetahuan mengenai kimchi, salah satu jenis makanan Korea yang terpenting.Karena kepopuleran kimchi sebagai makanan yang sehat, museum ini menarik sebanyak 100.000 pengunjung per tahunnya. Yang ditampilkan di sini adalah koleksi tentang sejarah dan variasi-variasi kimchi dan nilai gizi yang dikandungnya. Selain itu, pihak museum juga mengumpulkan berbagai data dan statistik, mengadakan penelitian mengenai kimchi.



7. Folk Museum


Di bagian depan terdapat gerbang masuk ke Area ini, bebrbentuk seperti Benteng, begitu masuk ada halaman luas, dengan taman2 yang dipenuhi pohon dan bunga berwarna warni. Pada bagian ini, pertama kali disuguhkan patung2 dari batu, yang semuanya berasal dari jaman baheula.


Dengan Latar belakang seperti bangunan dengan 5 undakan. Ini adalah gerbang kedua sebelum masuk kedalam Musium. Setelah masuk pada gerbang kedua ini, dibagian depan ada Room Demo, yang menampilkan obat2an, rempah2, pakaian tani, dan perlengkapan tani yang dipakai Bangsa korea di jamn dulu, setiap stand menampilkan masing2 ke-khasannya.


Baru seteklah itu kita masuk ke Gedung utama museum, yang menampilkan Kebudayaan, mulai dari Kehidupan petani, kerjaan, pakaian, peti mati orang korea yang sangat megah, yang katanya hanya bisa dilakukan oleh orang2 mampu atau anggota kerajaan.Penataan Museum ini luar biasa, semua ada simulasi dan demonstrasi, yang dibuat dgn film dokumenter dan suara rekaman langsung yang bisa kita dengar.


8. Myeongdong
Myeongdong adalah salah satu distrik belanja Seoul yang terbesar, banyak terdapat toko-toko yang menjual barang-barang dengan harga sedang sampai mahal dari produksi dalam negeri maupun internasional. Myeongdong juga adalah pusat fashion dan kehidupan malam dari anak-anak muda Seoul. Distrik ini mempunyai jalan kota termahal ke-9 di dunia dalam hal sewa floorspace


Myeongdong memiliki 4 Toserba terkemuka: Migliore, Lotte Department Store, Avatar, dan High Harriet. Wilayah ini juga adalah pusat utama dari badan jasa finansial. Beberapa perusahaan asuransi terkemuka juga berkedudukan di sini termasuk: Citibank, SK Corporation, Kookmin Bank, Korea Exchange Bank, Lone Star Funds, Sumitomo Mitsui Banking Corporation, AIG Korea Insurance, Hana Bank, dan HSBC. Pusat keuangan Seoul terbagi antara daerah ini dan Yeouido dimana letak Korean Stock Exchange (Bursa Efek Korea).


Di distrik ini terdapat situs dari banyak Kedutaan Besar negara-negara sahabat, kantor pusat YWCA, badan UNESCO dan Katedral Myeongdong; katedral Katolik tertua di Korea. Di Myeongdong kadang-kadang bisa disaksikan unjuk rasa.


9. Itaewon
Itaewon adalah sebuah permukiman (dong) yang terletak di distrik Yongsan-gu, kota Seoul, Korea Selatan. Sekitar 22 ribu orang tinggal di Itaewon.


Itaewon sangat terkenal bagi kalangan turis dan personel tentara AS yang bertugas di Korea Selatan. Terdapat banyak restoran mancanegara yang dibuka oleh imigran asing di Itaewon seperti dari India, Thailand, Timur Tengah dan Mexico. Di Itaewon juga terdapat Masjid Pusat Seoul, masjid terbesar di Korea Selatan.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar