Jumat, 11 Mei 2012

8 alat doraemon dalam dunia nyata

Tau kan doraemon??? Robot kucing yang terkenal akan alat-alatnya yang canggih dari abad 22.. Kali ini ada 8 alat doraemon dalam dunia nyata..

1. Baling-baling bambu

Baling-baling bambu merupakan alat transportasi di dunia doraemon yang berbentuk baling-baling dan bisa dipasang dibagian tubuh manapun.
Sekarang sudah ada mesin yang mampu meniru fungsi baling-bling bambunya doraemon tapi dalam bentuk lain.


Jetpack


Copterpack


Hanya saja keterbatasan dari jetpack maupun copterpack adalah bentuknya yan tidak praktis dan hanya bisa beroperasi beberapa menit saja. Namun seiring perkembangan teknologi, sapa tahu beberapa tahun kedepan alat-alat ini bisa dipakai dalam kehidupan sehari-hari.


2. Konyaku Penerjemah
Bila nobita dan kawan-kawan bertemu dengan suku bangsa lain atau bahkan makhluk luar angkasa, tentunya mereka tidak mengerti bahasanya bukan? Nah, doraemon biasanya keluarkan alat ini nih "Konyaku Penerjemah" atau "Jelly translator"



Saat ini beberapa perusahaan IT seperti yang dimiliki mbah google atau om yahoo yang menciptakan layanan seperti google translate atau yahoo babelfish untuk melakukan hal yang sama dengan cara yang berbeda.


dalam hal ini baru bahasa manusia aja yang bisa diterjemahkan, dan belum sempurna sekali. Oia, untuk bahasa anjing, perusahaan di jepang dan amerika membuat beberapa gadget yang bernama bow-lingual.


guk guk aauuuu!!!! grrgrrr....... =translate==> ayo ayo bangun udah pagi. :D

3. Pembaca mimpi
Nobita yang pemalas tentu banyak kesempatan untuk bermimpi. Suatu saat doraemon yang kesal tentu memanfaatkan gadgetnya untuk ngerjain nobita yang sedang tidur.


Ilmuan amerika mengatakan dalam bahasa inggris yang artinya kira-kira seperti ini: "dari hasil percobaan kami memperkirakan bahwa dalam waktu dekat akan memungkinkan untuk merekontruksi pengalaman visual seseorang dari visual otaknya saja"

Hmmm...gadget ini belum ada dipasaran, tentu menyenangkan jika suatu saat nanti bisa melihat mimpi orang lain. :D

4. Satelit Pribadi
Jika nobita ingin memantau seseorang tentu dia akan minta alat ke doraemon yang punya berbagai macam alat. Doraemon sudah mempunyai gadget seperti itu. tinggal ditandai targetnya


Sekarang kita juga bisa melakukan hal yang hampir sama dengan bantuan perkembangan teknologi, seperti google latitude, google map, google earth.


Salah satu perbedaannya adalah untuk memantau harus seizin target, seperti halnya dalam latitude, orang yang menjadi target kita harus mengkonfirmasi terlebih dahulu.

5. Sarung tangan super
Nobita sering diganggu giant, tapi itu tidak masalah karena sarung tangan super milik doraemon bisa bikin nobita menjadi super kuat.

Saat ini manusia mempunyai exoskeleton suit yang ditujukan untuk membantu tugas manusia atau sebagai mesin perang.

6. Saringan air laut
Berada di daerah laut dan kehabisan cadangan makanan itu tentu tidak menyenangkan. Doraemon punya sedotan ait laut yang bisa dipakai dimana saja.
Saat ini peneliti dari MIT telah menemukan alat portable yang mampu menyaring garama dari air laut dengan proses reverse osmosis sehingga keluarannya dalam bentuk air tawar yang bisa diminum.


7. Roti pengingat
Nobita termasuk anak yang sering lupa, tapi dengan bantuan dari alatnya doraemon yang bernama "Roti pengingat nobita bisa unggul dari dekisugi sekalipun.


Saat ini sedang dikembangkan alat berupa chip yang bisa ditanam di dalam bagian tubuh manusia dan mampu membantu manusia dalam mengingat sesuatu atau menggantikan tugas saraf (biasa dipakai orang yang kecelakaan).



kalo harus memilih kayaknya memakan roti jauh lebih menyenangkan dibndingkan harus menanam chip di bagian tubuh. -_-

8. Printer 3D
Suneo sering memamerkan gadget terbaru miliknya, dan tentu saja nobita tidak mau kalah dan segera minta bantuan ke doraemon. salah satu alat doraemon yaitu "printer 3D", dimana nobita tinggal gambar modelnya dan masukkan ke dalam sebuah mesin.


Sekarang sudah banyak pabrik yang menggunakan cuan dari model komputer untuk memproduksi sebuah komponen dalam jumlah massal,


Dan tentu saja komponen yang telah diproduksi tidak langsung dipakai, tapi masih ada proses perakitan komponen lainnya. dimasa datang tentunya akan hadir teknologi yang semakin canggih dan memudahkan kita unuk membuat alat-alat baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar